Program Studi Magister Manajemen

 

Program Studi MM Untar diselenggarakan untuk mewujudkan peran dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dari misi TRIDHARMA Perguruan Tinggi. Program Studi MM Untar bertujuan mempersiapkan, mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia di masa kini dan mendatang, serta menjawab tantangan dunia bisnis.

 

Program Pascasarjana Program Studi MM telah memiliki izin DIKTI sejak tahun 1993 (no. 561/DIKTI/KEP/1993). Program pendidikan ini merupakan pendidikan tinggi jenjang S2 (Strata Dua) di bidang manajemen dengan konsentrasi yang ada yaitu, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Strategik, Manajemen Kewirausahaan, Manajemen Sumber Daya Manusia, dan Manajemen Bisnis Digital.

 

Program Studi MM Untar dilaksanakan dengan sistem Semester yang terdiri dari 3 (tiga) semester. Mahasiswa mengambil tiga mata kuliah dalam satu semester dan dapat menyelesaikan studinya selama 18 bulan.

 

Proses perkuliahan diberikan dalam gabungan metode belajar secara klasikal, analisis kasus, diskusi/seminar, kunjungan lapangan, tugas bacaan dan penulisan, simulasi/aplikasi komputer, serta dimungkinkan adanya kuliah dosen tamu oleh para praktisi bisnis dan manajemen baik dari dalam negeri maupun luar negeri.